loading...
Tuesday, June 09, 2009

June 09, 2009

Sebuah grup hacker telah mengklaim telah membobol jaringan T-Mobile di United States dan berhasil mencuri data operasi yang penting, database customer, dan catatan financial yang rahasia. Berita ini dilansir dari Yahoo News, yang menyebutkan dari sumber pesan mailing list hacker di Full Disclosure, bahwa hacker telah mengirimkan email ke rival T-Mobile untuk memberikan penawaran mengenai informasi penting T-Mobile, namun mereka tidak membalasnya. Hacker dalam sumber tersebut juga menyebutkn akan menjual informasi yang dimiliki kepada penawar tertinggi.


“Kami memiliki semuanya, database mereka, dokumen rahasia, script dan program dari server mereka, hingga dokumen financial hingga 2009. Kami telah mengontak competitor mereka, namun mereka tidak tertarik untuk membeli data yang kami miliki, kemungkinan karena kami mengirim penawaran kepada orang yang salah, sehingga kamu menawarkan kepada pembeli tertinggi. Tolong ini penawaran serius, jangan membuang waktu kami.” seperti yang ditulis grup hacker dalam milis tersebut.

Tulisan tersebut sontak membuat T-Mobile kaget dan kemudian segera mengadakan investigasi lebih lanjut. Menurut pihak T-Mobile, pihaknya telah memproteksi informasi customer dan keamanan system dnegan baik, karena semua itu adalah hal yang mutlak dan penting. “Berkaitan dengan adanya klaim grup hacker tersebut, kami akan mengadakan full investigasi. Sebagai praktisnya, jika ada bukti mengenai informasi customer yang telah ‘diganggu‘, kami akan menginformasikan lebih lanjut kepada mereka yang telah terkena imbasnya.“ ulas pihak T-Mobile.

Sumber beritanet.com

0 comments:

Post a Comment