loading...
Wednesday, June 17, 2009

June 17, 2009

Seattle - Microsoft rupanya ingin terus menancapkan dominasi di pasaran netbook. Mereka pun menggandeng produsen komputer Asus untuk meluncurkan kampanye marketing agar para pemakai netbook memilih memakai Windows ketimbang Linux.


Dua perusahaan ini gabung membesut situs bernama 'It's Better with Windows'. Di halaman situs terdapat promosi Windows yang intinya mengklaim bahwa Windows adalah pilihan yang lebih baik untuk dipakai di jajaran netbook Asus.

Dikutip detikINET dari Vnunet, Jumat (29/5/2009), Asus mengkonfirmasi bahwa mereka memang meluncurkan kampanye tersebut bersama Microsoft. Namun demikian, mereka tetap menyediakan pilihan memakai Windows atau Linux pada konsumennya.

Beberapa pihak pun menilai ini adalah upaya Microsoft untuk melindungi posisinya di pasaran netbook yang kian berkembang pesat. Mereka tampaknya khawatir dengan terjangan Linux yang juga punya ceruk di segmen netbook.

Selain itu ancaman potensial lainnya juga datang dari Intel yang mengembangkan sistem operasi netbook berbasis Linux bernama Moblin.

0 comments:

Post a Comment