loading...
Monday, June 15, 2009

June 15, 2009


Guna meningkatkan kualitas grafis, tidak sedikit para pengembang game yang menggunakan teknologi Physic untuk mendapat efek yang lebih hidup dalam sistem permainan. Hal tersebut memicu produsen kartu grafis untuk memamerkan teknologi mereka, salah satunya AMD yang siap dengan 'senjata baru' mereka.

Secara garis besar Physic merupakan kalkulasi yang diterapkan dalam game untuk mensimulasikan benda-benda fisik sehingga berlaku layaknya di dunia nyata. Kartu grafis Nvidia telah memiliki teknologi serupa bernama PhysiX, sedangkan AMD siap mempersenjati jajaran kartu grafis berbasis ATI Radeon dengan teknologi Physic bernama Stream.

"AMD Stream selain dapat meningkatkan kualitas juga dapat mendongkrak peforma ketika sedang bermain game," jelas Tan See Ghee, Technology Director South Asia, AMD, dalam jumpa pers di Interkontinental Hotel, Jakarta, Senin (15/6/2009).

Terlepas dari game, jajaran kartu grafis ATI HD 4000 series juga diklaim dapat digunakan untuk mengkonversi sebuah file video, sehingga akan memakan watu lebih cepat ketimbang penggunanya menggunakan prosesor.

Tapi sayangnya hingga kini belum ada aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan konversi tersebut. "Kami tengah berbicara kepada sejumlah vendor yang kini sedang mengembangkan aplikasi tersebut," tambah Tan.

Sumber:detikinet.com

0 comments:

Post a Comment