loading...
Monday, July 20, 2009

July 20, 2009


Mozilla berencana melakukan design ulang tampilan mereka di masa depan, bagi sistem operasi Windows. Berdasar informasi yang telah beredar pada situs Mozilla Wiki, sebuah theme yang nampak berbeda telah muncul di situs tersebut.

Berdasar informasi dari Mozilla, design baru ini direncanakan baru akan hadir pada Mozilla versi 3.7. Walau informasi mngenai peluncuran Mozilla 7 belum santer terdengar, namun design ulang Firefox baru ini nantinya akan ditujukan bagi 3 sistem operasi Windows yakni : XP , 7 dan Vista.



pada situs Mozilla Wiki, terdapat 3 perubahan design yang menunjukan beberap perubahan signifikan. Di bawah ini adalah beberapa keterangan mengenai design ulang Firefox bagi 7 dan Vista.

1. Tampilan Aero Glass:
Kini toolbar dan tab pada Firefox menggunakan tampilan glass ala Vista dan 7 yang tembus pandang. Alhasil kesan cantik begitu terasa pada design baru ini.

2. Page Button:
Sebuah tampilan page button baru, terdapat di sisi seblah kiri Firefox. Pengguna juga bisa menambahakan tab baru melalui tanda "+" yang ada di sisi kanan tab.

3. Tools/Bookmark Bar:
Opsi tools/bookmark bar baru terdapat di sisi kanan atas, secara terpisah di kanan kolom search.

Jika diamati secara sekilas, design baru tersebut hampir terasa seperti Google Chrome. Pasalnya tampilan page button dan adanya tanda "+" terasa mencolok pada design baru, yang sebelumnya tidak terdapat pada Firefox.

Sayang belum ada informasi lebih lanjut mengenai pengembangan design baru Firefox tersebut, dan mengapa hanya ditujukan bagi sistem operasi Windows. Pada situs tersbut juga terdapat peringatan bahwa versi ini bukanlah versi final. " These are NOT FINAL! THEY ARE ONLY FOR BRAINSTORMING/EXPLORATION! " tulisnya.

0 comments:

Post a Comment